Loading...

Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Personil Polri di Dusun X Jl Pelita Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal

2021-07-12
Image

Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos hadiri Peletakan Batu Pertama Perumahan Personil Polri di Dusun X Jl Pelita Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Rabu (7/7/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan personil Polri Polrestabes Medan-Sumut, akan rumah tempat tinggal. Untuk itu PT Nusantara yang bergerak dibidang pembangunan perumahan murah bekerjasa DPD REI Sumut, mewujudkan impian tersebut. Dengan membangun 200 lebih unit rumah murah, plus sebuah Masjid di Jalan Pelita Dusun X Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Deli Serdang yang diwakili Kadis Perizinan Kabupaten Deliserdang Agussalim, Kepolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH. SIK.MH, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK SH MH, Kapolsek Helvetia Kompol P.Hutahean, Dirut PT Nusantara Ny.Wahyuni, DPD REI Sumut, Perwakilan Perbankan Sumut BRI, BTN dan undangan lainnya.

Dirut PT. Nusantara Wahyuni, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan rumah buat para personil Polri ini, diinisiasi oleh Kapolsek Sunggal Kompol Yasir. Ahmadi. "Bapak Yasir meminta kepada kami sebagai pengembang, bahwa sebelum beliau meninggalkan jabatannya sebagai Kapolsek Sunggal program ini sudah berjalan. Dan dilokasi komplek hasil infaq dari keluarga besar Pak Yasir," katanya.

Wahyuni juga menambahkan, bahwa perumahan yang akan dibangun ini merupakan, rumah murah dengan fasilitas mewah. "Dan ini semua berkat dukungan dari para pimpinan kepolisian di Sumatera Utara. termasuk pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dalam hal ini Kecamatan Sunggal," jelasnya.

Bupati Deli Serdang dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Perizinan Agussalim juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Deli Serdang mendukung penuh pembangunan Komplek Polisi (Kompos) Patria Tama ini.
"Ini sama halnya mendukung program pemerintah pusat untuk pengadaan rumah murah bagi para ASN dan personil Polri. Yang mana kebutuhan rumah murah di masa pandemi Covid-19 saat ini sulit dilakukan. Oleh sebab itu, begitu muncul rencana ini, langsung disetujui oleh Bupati Deliserdang," tuturnya.

Kapolrestabes Medan dalam penjelasan nya mengatakan, bahwa sarana dan prasarana rumah tinggal untuk personil Polri hingga saat ini sangat terbatas. "Untuk itu saya apresiasi inisiasi dari Pak Yasir atas pembangunan rumah murah untuk rekan-rekan Polisi yang bertugas di Polrestabes Medan," urainya.
Saya yakin, tambah Kapolrestabes, dampak dari pembangunan ini akan membawa perubahan yang signifikan di Sumatera Utara. "Bukan tidak mungkin daerah yang tadinya ditumbuhi pepohonan, akan berubah menjadi perumahan yang ramai dan asri," terangnya.
Sementara itu, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos, dikesempatan ini juga mengungkapkan, bahwa pemerintah Kecamatan Sunggal selalu siap mendukung penuh semua program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Deliserdang.
"Apalagi proyek pembangunan perumahan ini berada diwilayah Kecamatan Sunggal. Sudah pasti kami siap memfasilitasi dan mempermudah seluruh keperluan admistrasi apabila diperlukan. Karena, pembangunan seperti ini juga akan menambah PAD Kabupaten Deliserdang dengan sendirinya," pungkas Camat Sunggal.
Copyright © Kecamatan Sunggal | All rights reserved